Apa itu pemanasan global?

Ada peluang bagus bahwa Anda pernah mendengar tentang pemanasan global sebelumnya. Lagi pula, pemanasan global sering dibicarakan di radio, televisi, dan bahkan di internet. Meskipun ada peluang bagus bahwa Anda pernah mendengar tentang pemanasan global sebelumnya, Anda mungkin belum tentu tahu apa itu. Ada sejumlah besar perdebatan yang mengedarkan teori pemanasan global dan perdebatan-perdebatan ini sering menimbulkan kebingungan.

Dalam istilah ilmiah, pemanasan global didefinisikan sebagai proses yang menghasilkan kenaikan suhu bumi. Peningkatan suhu ini disebabkan oleh peningkatan gas rumah kaca. Gas-gas ini menaikkan suhu bumi ke tingkat yang menjadi perhatian banyak ahli meteorologi dan ilmuwan.

Ketika datang ke pemanasan global dan peningkatan suhu bumi, ada banyak orang yang bertanya-tanya mengapa semua menjadi perhatian. Dalam banyak aspek, sedikit peningkatan suhu tidak mengejutkan, tetapi tampaknya tidak ada kelegaan. Naiknya suhu bumi juga akan menyebabkan kenaikan suhu di tanah. Ketakutan adalah bahwa kenaikan suhu ini akan menyebabkan pencairan massa es besar. Kekhawatirannya adalah bahwa massa yang meleleh ini akan mengakibatkan kenaikan permukaan laut yang bisa mengakibatkan banjir di seluruh dunia. Jika demikian, jutaan orang dapat dipindahkan dari rumah mereka, dengan kota-kota mereka di bawah laut.

Pertanyaan lain yang sering diajukan tentang pemanasan global adalah bagaimana pengaruhnya terhadap kita sekarang. Sementara kita mulai melihat banyak perubahan dalam cuaca kita dan dengan suhu bumi, perubahan-perubahan ini mungkin atau mungkin tidak disebabkan oleh pemanasan global. Di sinilah perdebatan sekali lagi memasuki gambaran. Bagaimanapun juga, jika suhu bumi terus naik, Anda mungkin tidak melihat perubahannya secara langsung, tetapi anak-anak Anda akan melihatnya. Perubahan ini mungkin termasuk suhu pemanasan, serta badai yang lebih kuat, dan berbagai kondisi cuaca di seluruh dunia.

Berbicara tentang perdebatan pemanasan global, ada banyak ilmuwan, serta politisi dan tokoh terkenal lainnya yang mengklaim bahwa pemanasan global tidak ada hubungannya dengan. Bahkan, banyak yang mengklaim bahwa mengurangi emisi gas rumah kaca, terutama dari kegiatan terkait industri, dapat berdampak lebih buruk pada perekonomian kita daripada pemanasan global. Apa yang sulit bagi banyak orang tentang perdebatan pemanasan global adalah bahwa kedua belah pihak mengklaim memiliki bukti yang mendukung pandangan dan teori mereka.

Banyak juga yang bertanya-tanya siapa yang akan paling terkena dampak oleh pemanasan global. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Anda mungkin tidak melihat dampak pemanasan global dalam hidup Anda, tetapi anak-anak Anda atau anak-anak mereka mungkin. Itulah sebabnya Anda didesak untuk mengambil tindakan atau setidaknya memeriksa pemanasan global secara mendalam untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu. Pemanasan global dapat berdampak pada tempat anggota keluarga masa depan Anda dapat hidup, kegiatan yang dapat mereka ikuti, dan ekonomi secara umum.

Selain keluarga masa depan Anda, pemanasan global juga akan berdampak pada laut dan margasatwa. Dikatakan bahwa terumbu karang menjadi tidak stabil karena banyaknya racun di perairan kita. Banyak hewan bergantung pada terumbu karang untuk tempat tinggal dan makanan. Ada juga kepedulian terhadap satwa liar lainnya, termasuk beruang. Ada beberapa laporan yang belum diverifikasi bahwa beruang hibernasi akhir tahun ini. Ini dapat memiliki dampak besar pada siklus satwa liar, serta aktivitas luar ruangan yang dinikmati oleh banyak manusia.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, jika Anda khawatir dengan dampak pemanasan global pada keluarga masa depan Anda, Anda mungkin ingin mengambil tindakan. Meskipun pemanasan global itu sendiri sebagian besar masih diperdebatkan, banyak negara menyatakan bahwa tip pencegahan yang sering disarankan adalah yang bisa sangat bermanfaat bagi bumi. Kiat-kiat ini melibatkan menjaga panas Anda pada tingkat sedang, menggunakan bola lampu hemat energi, membatasi penggunaan mobil Anda, atau membeli hibrida atau kendaraan hemat energi lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *